Ikuti Perkembangan Zaman, Koperasi Batam Luncurkan Aplikasi Penjualan Daring - Politic Nusantara

Breaking

Latest News

Post Top Ad

Jumat, 12 Juli 2019

Ikuti Perkembangan Zaman, Koperasi Batam Luncurkan Aplikasi Penjualan Daring

BATAM - Koperasi Persaudaraan Madani Batam meluncurkan aplikasi berbasis web komadku.com. Melalui situs ini anggota koperasi bisa melakukan transaksi jual beli.
“Sekarang merupakan era digital, maka harus disadari ini merupakan suatu kebutuhan,” kata Ketua Koperasi Persaudaraan Madani Batam, Hari Cahyo dalam acara Launching Aplikasi Komadku.com di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Jumat (12/7).
Hari mengatakan anggota koperasi juga bisa menjual produk-produknya melalui situs ini. Baik berupa produk busana, aksesoris, perlengkapan rumah tangga, kuliner, kerajinan tangan, kebutuhan hobi dan olahraga, hingga gawai.
“Contoh yang sudah kita unggah di sini adalah anggota koperasi yang memiliki usaha oleh-oleh,” tuturnya.
Komadku.com ini juga ke depannya ingin ikut menyokong industri pariwisata Kota Batam. Kehadiran aplikasi perdagangan elektronik ini diharapkan dapat memudahkan wisatawan yang datang ke Batam untuk membeli produk lokal.
“Karena itu komadku.com juga siap memfasilitasi pelaku usaha lokal untuk memenuhi syarat tertentu, misal sertifikasi halal, dan sebagainya,” kata dia.
Koperasi Persaudaraan Madani Batam ini, kata Hari, dibentuk pada Desember 2018. Menurutnya koperasi ini bersifat terbuka. Dan salah satu tujuannya adalah mendukung lahirnya usaha kreatif di Kota Batam.
Asisten Ekonomi Pembangan Sekretariat Daerah Kota Batam, Pebrialin mengatakan kehadiran komadku.com ini sejalan dengan tema peringatan Hari Koperasi Nasional 2019. Adapun temanya yakni Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0.
“Sesuai amanat Menteri Koperasi, hari ini sudah dilakukan komadku.com. Kegiatan koperasi bisa berjalan tanpa harus hadir di kantor koperasi. Mereka bisa lakukan transaksi-transaksi melalui aplikasi ini,” tuturnya.
Menteri Koperasi, sambung Pebrialin, saat ini tak mengejar pertumbuhan koperasi dalam segi jumlah. Tapi ingin melahirkan sebanyak-banyaknya koperasi yang berkualitas. Artinya koperasi yang memenuhi standar kriteria.

(sumber: MC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar