Lindungi, Layani dan Ayomi Masyarakat - Politic Nusantara

Breaking

Latest News

Post Top Ad

Rabu, 18 Desember 2019

Lindungi, Layani dan Ayomi Masyarakat

TANJUNGPINANG - Plt.Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto membuka rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2019 Polda Kepulauan Riau dalam rangka persiapan Operasi Lilin Seligi 2019 di ruang rapat utama lantai 4 kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/12).
Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat Kepri maupun para pendatang yang ada di Kepri dalam merayakan natal 2019, menyambut pergantian tahun serta tahun baru 2020.
“Mari kita beri pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya untuk masyarakat Kepri saja, tetapi juga untuk siapapun yg datang ke Kepri. Harapannya perayaan natal dan tahun baru biar lancar dan khidmat bagi yang merayakannya,” kata Isdianto.
Isdianto juga meminta kepada masyarakat agar dalam hal menjaga keamanan di Kepri ini hanya dibebankan kepada TNI dan Polri saja, namun secara sadar masyatakat juga harus ikut terlibat langsung. Mengingat akhir tahun ini ada momen natal, tahun baru dan libur sekolah.
“Sekarang ini masuk  natal, tahun baru dan libur sekolah. Mari bersama TNI dan Polri menjaga kondusifitas daerah kita,” ujar Isdianto.
Semenara itu Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam kesempatan ini memaparkan secara detil bentuk persiapan, tindakan, antisipasi hingga data-data penting untuk mendukung terciptanya operasi seligi 2019 di Kepulauan Riau.
Andap mengatakan jika Rakor lintas sektoral di Kepri ini sebagai tindak lanjur Rakornas yang berlangsung Jumat (13/12) lalu di Jakarta. Menurutnya, rasa aman adalah sebuah syarat mewujudkan progam pembangunan di daerah yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah.
“Kita semua harus komitmen bahwa, siapapun yang datang ke Kepri harus kita jaminan keamanannya. Untuk perayaan natal nanti sedikitnya ada 419 gereja, 73 destinasi wisaata,116 money changer dan catatn penting lainnya. Semua harus kita amankan tanpa terkecuali,” tegad Andap.
Selain menguasai data, lanjut Andap, setiap petugas juga harus mengikuti perkembangan terkini di luar. Baik masakah kondisi cuaca dari BMKG atau hal-hal lainnya.
Andap juga meminta agar setiap personil yang bertugas siap secara mental, materil. Terutama para petugas yaang ada di pos pelayanan, pos pengamanan, maupun pos terpadu.
“Ingat, bahwa operasi lilin seligi ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan. Berikan yang terbaik bagi masyarakat. Ukuran keberhasilan dari operasi ini adalah tidak ada korban. Tetap lindungi, layani dan ayomi masyarakat,” katanya.
Adapun Danrem 033/WP Brigjend. TNI Gabriel Lema menguatkan paparan Kapolda Kepri bahwa sejak Rakornas pada 13 Desember laku, seluruh instansi telah sepakat dan komit untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan secara nasional menyambut natal, tahun baru dan libur sekolah. Agar Indonesia selalu dalam keadaan aman dan damai.
“Segala persiapan sudah kita lakukan. Lebih baik segala sesuatunya disiapkan walaupun nantinya tidak digunakan. Daripada tidak ada persiapan ketika pada waktunya nanti ternyata digunakan. Oleh sebab itu, melanjutkan paparan Kapolda barusan, semua yang terlibat dalam operasi ini, baik personil maupun materilnya agar disiapkan dengan baik. Ini penting sekali,” tegasnya.
Hadir juga dalam kesempatan ini Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Wadanlantamal IV Kolonel Laut Dr. Imam Teguh,Kabinda Kepri Brigjend. Pol. R C Gumay, Danlanud RHF Kolonel PNB Andi Wijanarko, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan serta jajaran kepala OPD.
(humas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar